Home » » Mengapa memilih Rexco untuk Anti Karat

Mengapa memilih Rexco untuk Anti Karat

KOROSI (Karat) sering terjadi pada komponen berbahan logam. Pada motor komponen dari logam seperti Rem Cakram, Knalpot, Tromol Belakang, Bushing Swing Arm, Baut dan lainnya yang berbahan Logam akan mudah berkarat.

Apalagi sedang memasuki musim penghujan, dan hal tersebut tentunya akan membuat bahan LOGAM rentan sekali terjadi korosi (berkarat) karena Air Hujan tidak baik buat LOGAM, terutama Air Laut juga karena mengandung asam..

Berikut ini sedikit Tips Menghilangkan karat pada logam yang terdapat di motor dengan menggunakan Rexco anti karat. Mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merek lain? Menghilangkan karat pada logam dengan menggunakan cairan kimia tertentu yang sudah ditemukan oleh para peneliti dan tidak merusak logam tersebut hingga struktur logamnya sedikit berubah. 


Cara menggunakan Rexco adalah sebagai berikut.


Tuangkan Rexco pada botol bekas Aqua 500ml yang telah kita potong 10cm sebagai wadahnya. Masukan Mur atau Baut berkarat dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian angkat Mur-Baut. Setelah kita lihat karatnya telah hilang, celupkan kedalam air (Mur - Baut) serta gosoklah dengan sikat gigi bekas berulang-ulang.

Sedangkan apabila logam tersebut seperti (Rem Cakram, Knalpot, Tromol Belakang, Bushing Swing Arm). semprotkan Rexco secara berulang. Apabila karatnya menghilang dan siramlah dengan Air serta gosoklah dengan sikat gigi bekas secara berulang-ulang.

Kemudian cuci Mur-Baut tersebut dengan sabun cuci baju. Lakukan pencucian pembersihan dengan sabun ini berulang-ulang, begitu juga dengan (Rem Cakram, Knalpot, Tromol Belakang, Bushing Swing Arm). 

Setelah cukup bersih dan tidak ada warna kuning yang tertinggal pada Logam, Keringkan dengan kain lap bekas sampai tuntas kemudian berilah lapisan anti karat untuk logam kembali.